Selamat datang di SIMAK BMN TOPDAM IX/UDAYANA, silahkan mengisi BUKU TAMU, semoga blog yang sederhana ini bermanfaat, terima kasih atas kunjungan ANDA
Widget edited by super-bee

Masyarakat Sangat Antusias Menyambut Pengibaran Bendera Merah Putih Di Uluwatu

Pada momen yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia, sehari menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai  peringatan hari Kemerdekaan Republik  Indonesia Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A, berprakarsa mengajak seluruh komponen bangsa yang ada di Kota Denpasar, Kabupaten Badung dan sekitarnya untuk mengibarkan Bendera Merah Putih ukuran raksasa di Lereng Tebing Pura Uluwatu, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung pada Selasa (16/8).



Pengibaran Bendera ini dengan tujuan untuk mengajak generasi muda untuk mengenang kembali bahwa kemerdekaan ini  diraih dengan segala pengorbanan, tetesan keringat dan ceceran darah serta pengorbanan jiwa raga para pejuang pendahulu kita yang harus kita hormati dan pertahankan bersama. Disamping itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan, membangkitkan dan menguatkan semangat kebangsaan, semangat nasionalisme dan cinta tanah air anak bangsa ini.

Pada kesempatan tersebut Kasdam IX/Udayana, Brigadir Jenderal TNI Stephanus Tri Mulyono bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Pangdam IX/Udayana antara lain disampaikan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa  yang besar, Bangsa yang terlahir dari belenggu penjajahan, yang memperoleh kemerdekaannya bukan karena hadiah ataupun pemberian dari penjajah, melainkan atas perjuangan dengan pengorbanan yang tidak terhingga baik harta, jiwa dan raga para pejuang yang telah gugur sebagai pahlawan kusuma bangsa. Perjuangan para pahlawan yang tidak mengenal lelah serta tanpa pamrih demi satu tekad yaitu kemerdekaan bangsa dan negaranya.

Kita sebagai generasi penerus bangsa kedepan harus memiliki semangat dan harapan besar untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan pembangunan. Mari kita jadikan semangat pantang menyerah para pahlawan kusuma bangsa sebagai tauladan yang dapat memotivasi semangat dan perjuangan kita dalam rangka meneruskan cita-cita bangsa menuju masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Demikian tegas Kasdam senada dengan sambutan yang disampaikan oleh Bupati Badung, Giri Prasta.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat yang terdiri dari organisasi kemasyarakatan, KNPI, FKPPI, Pelajar dan masyarakat serta dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta sejumlah undangan lainnya kurang lebih berjumlah 2000 orang.
Disamping itu kegiatan ini juga mendapat sambutan yang sangat antusias dari  kalangan masyarakat dan pelajar, sebagaimana pengakuan dari Kepala Sekolah SMP Ngurah Rai Pecatu, Bapak Made Kartika menyampaikan pihaknya mengerahkan 106 orang peserta didiknya untuk mengikuti pengibaran Bendera Merah Putih kali ini, mereka merasa senang dan bangga serta untuk pertama kalinya mengikuti kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih seperti ini, ada rasa bangga dan sangat bermanfaat dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air dilingkungan peserta didiknya dengan praktek langsung dilapangan.

Demikian pula pengakuan dari Kadek Sri Dharma Yanti siswi kelas 9 SMP Ngurah Rai Pecatu, menyampaikan sangat senang mengikuti pengibaran Bendera Merah Putih ini, dia merasa bangga dapat mengikuti kegiatan ini sebagai pengalaman pertamanya, bisa memberikan penghormatan terhadap Bendera Merah Putih sebagai salah satu lambang kebangsaan yang sesungguhnya diraih dengan penuh perjuangan dan pengorbanan jiwa raga para pejuang kita.

Demikian kegiatan ini dapat berjalan dengan  tertib dan hidmat dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Bupati Badung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

investama