Selamat datang di SIMAK BMN TOPDAM IX/UDAYANA, silahkan mengisi BUKU TAMU, semoga blog yang sederhana ini bermanfaat, terima kasih atas kunjungan ANDA
Widget edited by super-bee

Bali Gelar Doa Bersama Lintas Agama, Nusantara Bersatu - Kukuhkan Kebhinekaan, Tegakkan NKRI

Ratusan pejabat yang berdinas di Pulau Dewata dan ribuan masyarakat terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Swasta, Tokoh Agama, Masyarakat, Adat, Organisasi Kemasyarakatan, Pelajar, Mahasiswa, Akademisi, Musisi dan Paguyuban Masyarakat Perantau yang ada di Bali dan sejumlah undangan lainnya menggelar Doa Bersama Lintas Agama, Nusantara Bersatu,  pada, Rabu (30/11) di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Denpasar.


Acara ini digelar dengan tajuk IndonesiaKU, IndonesiaMU, Indonesia Kita Bersama, dalam rangka untuk mempererat dan merekatkan jalinan silahturahmi seluruh komponen bangsa dalam menjaga persatuan, kesatuan dan keamanan bangsa demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Disamping itu Kegiatan Nusantara Bersatu dilaksanakan untuk mewujudkan Bhineka Tunggal Ika yang utuh, damai, dan aman serta sekaligus sebagai salah satu langkah untuk meredam masyarakat Bali, agar tidak mudah terprovokasi dan terpengaruh oleh kelompok-kelompok  radikalisme yang secara sengaja ingin mengusik ketentraman masyarakat dan merongrong kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonsia dengan memaksakan kehendak demi kepentingan pribadi maupun kelompoknya. Masyarakat Bali harus selalu waspada dan cerdas dalam menyikapi setiap isu-isu yang menyesatkan dan mengancam keutuhan Persatuan dan Kesatuan anak bangsa ini.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Wajib Nasional antara lain, Garuda Pancasila, Indonesia Pusaka, Berkibarlah Benderaku, kemudian disusul orasi tentang Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang berturut-turut disampaikan oleh, Tokoh Pemuda Ketua Purna Paskibraka, Ketua FKUB Provinsi Bali dan Gubernur Bali, yang pada intinya menyampaikan tentang persatuan dan kesatuan dalam menjaga tetap tegaknya Negara Kesatua Republik Indonesia (NKRI). Selanjutnya, persembahan Lagu Satu Nusa Satu Bangsa dan Padamu Negeri dilanjutkan dengan  Pembancaan Puisi dari SMA Negeri I Gianyar (Ni Komang Diah Restu Swari), kemudian Doa Bersama yang dipimpin oleh Tokoh Agama masing-masing secara bergiliran dan ditutup dengan tari kolosal Bhinneka Tunggal IKa serta acara tambahan konvoi Alutsista TNI yang ditumpangi oleh para peserta acara Doa Bersama Nusantara Bersatu.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Gubernur Bali beserta pejabat FKPD Provinsi Bali, Pangdam IX/Udayana beserta pejabat teras Kodam IX/Udayana, Kapolda Bali beserta pejabat jajarannya, Kajati Bali, Ketua FKUB Bali, Tokoh Agama, Masyarakat, Adat, Pemuda dan sejumlah undangan lainnya. Acara dapat berjalan dengan tertib dan lancar. 😅😅


Sumber : Pendam IX/Udayana

1 komentar:

  1. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya YUNI SARA, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren sundoko.dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada kiyai sundoko atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan KLIK DISINI
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin.atau hub no hp 085298609998.

    BalasHapus

IKUTI BLOG INI

investama