Selamat datang di SIMAK BMN TOPDAM IX/UDAYANA, silahkan mengisi BUKU TAMU, semoga blog yang sederhana ini bermanfaat, terima kasih atas kunjungan ANDA
Widget edited by super-bee

Bali Gelar Doa Bersama Lintas Agama, Nusantara Bersatu - Kukuhkan Kebhinekaan, Tegakkan NKRI

Ratusan pejabat yang berdinas di Pulau Dewata dan ribuan masyarakat terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Swasta, Tokoh Agama, Masyarakat, Adat, Organisasi Kemasyarakatan, Pelajar, Mahasiswa, Akademisi, Musisi dan Paguyuban Masyarakat Perantau yang ada di Bali dan sejumlah undangan lainnya menggelar Doa Bersama Lintas Agama, Nusantara Bersatu,  pada, Rabu (30/11) di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Denpasar.


Acara ini digelar dengan tajuk IndonesiaKU, IndonesiaMU, Indonesia Kita Bersama, dalam rangka untuk mempererat dan merekatkan jalinan silahturahmi seluruh komponen bangsa dalam menjaga persatuan, kesatuan dan keamanan bangsa demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Disamping itu Kegiatan Nusantara Bersatu dilaksanakan untuk mewujudkan Bhineka Tunggal Ika yang utuh, damai, dan aman serta sekaligus sebagai salah satu langkah untuk meredam masyarakat Bali, agar tidak mudah terprovokasi dan terpengaruh oleh kelompok-kelompok  radikalisme yang secara sengaja ingin mengusik ketentraman masyarakat dan merongrong kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonsia dengan memaksakan kehendak demi kepentingan pribadi maupun kelompoknya. Masyarakat Bali harus selalu waspada dan cerdas dalam menyikapi setiap isu-isu yang menyesatkan dan mengancam keutuhan Persatuan dan Kesatuan anak bangsa ini.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Wajib Nasional antara lain, Garuda Pancasila, Indonesia Pusaka, Berkibarlah Benderaku, kemudian disusul orasi tentang Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang berturut-turut disampaikan oleh, Tokoh Pemuda Ketua Purna Paskibraka, Ketua FKUB Provinsi Bali dan Gubernur Bali, yang pada intinya menyampaikan tentang persatuan dan kesatuan dalam menjaga tetap tegaknya Negara Kesatua Republik Indonesia (NKRI). Selanjutnya, persembahan Lagu Satu Nusa Satu Bangsa dan Padamu Negeri dilanjutkan dengan  Pembancaan Puisi dari SMA Negeri I Gianyar (Ni Komang Diah Restu Swari), kemudian Doa Bersama yang dipimpin oleh Tokoh Agama masing-masing secara bergiliran dan ditutup dengan tari kolosal Bhinneka Tunggal IKa serta acara tambahan konvoi Alutsista TNI yang ditumpangi oleh para peserta acara Doa Bersama Nusantara Bersatu.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Gubernur Bali beserta pejabat FKPD Provinsi Bali, Pangdam IX/Udayana beserta pejabat teras Kodam IX/Udayana, Kapolda Bali beserta pejabat jajarannya, Kajati Bali, Ketua FKUB Bali, Tokoh Agama, Masyarakat, Adat, Pemuda dan sejumlah undangan lainnya. Acara dapat berjalan dengan tertib dan lancar. 😅😅


Sumber : Pendam IX/Udayana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

investama